Penyakit Kulit Kutu Air

Kutu air adalah istilah awam untuk penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, yang menyerang sela-sela jari penderitanya. Keluhan subyektifnya adalah rasa gatal yang sangat mengganggu.

Kutu air merupakan penyakit sejenis kurap di kaki yang lazim lebih banyak terdapat di daerah beriklim panas daripada di daerah yang beriklim dingin. Penyakit ini sering juga terjadi karena jari-jari kaki tidak bebas bernafas karena tertutup kaos kaki dan sepatu.

Bila tidak segera ditangani, rasa gatal akan memicu garukan berlebihan, sehingga mengakibatkan infeksi sekunder oleh kuman.

Faktor pemicu kondisi kutu air ini adalah kelembaban yang tinggi (misalnya kaki yang sering basah, selalu memakai sepatu tertutup), penggunaan antibiotik secara berlebihan, penyakit diabetes melitus dan penyakit yang menyebabkan daya tahan menurun, misalnya keganasan.

Untuk mengatasi penyakit kutu air ini, penderita dapat berjalan dengan menggunakan sendal saja, atau bahkan lebih baik lagi jika berjalan-jalan dengan kaki telanjang di alam terbuka.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kutu air :

1. Pastikan apakah Anda alergi terhadap makanan tertentu. Jika Anda mengidap alergi, Anda dapat menghindari makanan yang bisa menjadi penyebab timbulnya kutu air, misalnya telur, kacang, ikan laut, dan berbagai jenis makanan yang lain.

2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi, sebab hal tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai obat (nutrisi) yang cocok dan berapa dosis yang dianjurkan untuk Anda.

3. Jika Anda mengalami rasa gatal, Anda dapat menggunakan bedak talk, minyak vitamin E dan sedikit madu. Taburkan pada daerah yang terkena kutu air. Hal ini akan membantu untuk meredakan infeksi yang disebabkan oleh kuman, mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan luka.

4. Sehabis mandi, pastikan Anda mengeringkan tubuh dengan baik, jangan sampai kulit Anda lembab, karena dapat memicu timbulnya kutu air

5. Vitamin A dapat memelihara jaringan kulit dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak Sehingga untuk merawat kulit agar tetap sehat perbanyak makan bahan makanan yang mangandung vitamin A.

6. Omega 3 terbukti dapat membantu menjaga kelembaban dan kekuatan kulit. Omega 3 banyak terdapat pada ikan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak kelapa.

7. Sel-sel kulit juga membutuhkan air seperti halnya anggota tubuh kita yang lain. Minum air putih yang banyak setiap hari untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan tidak terlihat kering.

Obat Tradisional Penyakit Kutu Air

Bahan-Bahan :

– 11 lembar daun sambiloto
– 3 lembar daun brotowali
– 17 lembar daun mimba
– ½ sendok teh kunyit diparut
– 1/3 gelas minyak kelapa
– ½ sendok teh belerang halus

Cara Pemakaian :

– Daun sambiloto, daun brotowali dan daun mimba di iris tips-tipis
Lalu panaskan minyak kelapa dengan api kecil
– Kemudian masukan semua bahan kecuali belerang
– Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata
– Diamkan selama 5 menit
– Setelah itu, angkat dan saring ramuan setelah dingin
– Masukan ramuan ke dalam botol kecil steril kemudian masukan belerang
– Lalu kocok sampai tercampur rata
– Oleskan pada kulit yang terkena kutu air
– Lakukan 3 kali sehari.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit KUTU AIR & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Mengobati Kutu Air and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.